Tuesday, August 9, 2011

Tips Merencanakan HUT Pernikahan

  1. Rencanakan jauh-jauh hari. Biarpun hanya sehari, perayaan HUT pernikahan tetap harus dipikirkan secara matang. Jangan dadakan. Jangan sampai hal-hal kecil mengacaukan acara lantaran tidak ada/kurang persiapan.
  2. Pikirkan biaya. Sesuaikan acara HUT pernikahan dengan anggaran yang ada. Atur sedemikan rupa agar perayaan tidak jadi membebani keuangan keluarga.
  3. Lihat kesukaan pasangan. Pada dasarnya HUT pernikahan diperuntukkan bagi Anda dan pasangan. Bukan untuk Anda sendiri. Jadi, tanyakan apa keinginan pasangan untuk apa merayakan HUT pernikahan.
  4. Pilih hari & tanggal yang cocok.  Pastikan di hari itu Anda dan pasangan tidak sibuk. Jangan lupa menandai di kalender/reminder Anda, supaya Anda dan pasangan tidak membuat acara lain di hari tersebut.
  5. Pilih acara yang disukai bersama. Bertukar kado bisa menjadi salah satu pilihan. Harga kado tidak perlu mahal. Misalnya, buku favorit atau CD band kesukaan suami Anda.
  6. Atur emosi. Poin ini terkesan sepele, tapi sebenarnya amat berpengaruh pada acara perayaan Anda dan pasangan. Bisa dibayangkan bagaimana runyamnya, jika beberapa hari sebelum perayaan, Anda dan suami justru bertengkar. Pastilah acara perayaan yang diidamkan takkan seindah bayangan. (Sumber: majalah Sekar edisi 56/11)

No comments:

Post a Comment